Rabu, 05 Agustus 2015

Yogurt Aman DiKonsumsi Oleh Penderita Maag

// // Leave a Comment
Yogurt Aman DiKonsumsi Oleh Penderita Maag » Anda mencari asupan sehat ? Yogurt bisa dijadikan alternatif, Produk olahan susu yang rasanya sedikit asam ini kaya akan sumber energi, protein, mineral, serta vitamin. Yogurt juga diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan, ahli kesehatan mengungkapkan, yogurt aman dikonsumsi bagi penderita maag.

http://obatmaaguntukwanita.blogspot.com/
"Di dalam lambung suasana harus asam, pH bisa kurang dari 2. Pada kondisi tertentu, makanan atau situasi lingkungan lambung bisa menyebabkan gangguan lambung (sakit maag), atau karena bakteri yang menyebabkan luka pada lambung. Kondisi ini bisa diobati dengan yogurt,"papar spesialis gizi, dr. Marya Haryono, SpGK, dalam acara Semakin Sehat dengan Yogurt saat Puasa di Jakarta.


Kandungan probiotik dan asam laktat dalam yogurt dipercaya bisa membantu menyembuhkan luka lambung akibat bakteri dan menyeimbangkan kadar asam di lambung. "Oleh karena itu, mengonsumsi yogurt secara rutin tidak membuat nyeri lambung termasuk apabila dikonsumsi saat berbuka dan sahur," kata dia.

Namun sayangnya saat ini masih banyak masyarakat yang takut mengonsumsi yogurt, karena rasanya yang asam. "Yogurt baik dikonsumsi karena memiliki banyak manfaat. pH yogurt berkisar antara 4-5 di mana hal ini masih dapat ditoleransi oleh lambung sehingga aman dikonsumsi saat perut kosong," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar