Senin, 24 Agustus 2015

Cara Mencegah Asam Urat

// // Leave a Comment
Cara Mencegah Asam Urat » Penyakit asam urat merupakan suatu penyakit yang terjadi akibat kelebihan asam urat (purin) yang ada di dalam darah yang kemudian menumpuk dan tertimbun dalam bentuk kristal-kristal pada daerah persendian. Hal ini sebenarnya dikarenakan ketidakmampuan ginjal dalam mengeluarkan zat asam dalam darah yang kemungkinan besar karena ginjal kita yang bermasalah.
http://obatmaaguntukwanita.blogspot.com/2015/08/obat-asam-urat-untuk-wanita.html


Saat ini penyakit asam urat bukan hanya menyerang kalangan lanjut usia saja, bahkan asam urat ini juga bisa menyerang siapa saja, termasuk itu dari kaum muda. Namun, yang paling dominan memag biasanya dari kalangan orang-orang lansia. Hal ini sebenarnya bisa dibilang wajar, terlebih lagi bila di waktu muda kaum lansia itu selalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung zat asam.

Jadi seiring, bertambahnya usia, maka zat itu pun akan tertimbun di dalam tubuh, terlebih lagi jika ia jarang melakukan olahraga. Maka zat yang tertimbun ini pun akan menimbulkan penyakit pada diri kita. Sementara, penderita penyakit Asam urat itu sendiri memiliki beberapa ciri yang sangat umum, beberapa di antaranya persendian terasa ngilu, nyeri yang berulang, kesemutan, linu, bahkan akan bengkak pada bagian persendian. Namun, sebenarnya selama yang menjadi pertanyaan adalah apa dan bagaimana sih caranya mengobati asam urat. Dibawah ini adalah cara mencegah penyakit asam urat :
  • Minumlah Susu Rendah Lemak - Susu memang sudah dikenal sebagai makanan yang memiliki banyak sekali manfaat, susu juga sering dijadikan berbagai olahan makanan yang begitu lezat. Kandungan susu sangatlah banyak sekali, beberapa kandungannya termasuk itu Vitamin D yang bisa membantu dan mempercepat pertumbuhan tulang.
  • Rajin Berolahraga - Berolahraga sangat bagus untuk mencegah penyakit asam urat, Ini karena jika kita sering berolahraga secara teratur maka kadar asam urat nantinya akan berkurang. Untuk berolahraga anda juga tak perlu yang berat-berat, sebab dikhawatirkan nantinya akan terjadi cedera yang membahayakan, maka sebaiknya pilih sajalah olahraga yang ringan-ringan saja.

  • Konsumsi suplemen Vitamin C - Vitamin C selain dapat berguna bagi kesehatan  rambut dan kulit, selain itu rupanya vitamin yang satu ini juga mampu mencegah dan mengurangi resiko jumlah asam urat yang di ekskresi.
  • Hindari makanan Pemicunya - Hampir setiap hari kita mengonsumsi makanan, Namun bukan berarti makanan yang selalu kita konsumsi itu akan berdampak baik bagi kesehatan, malahan ada pula makanan yang menjadi pemicu datangnya penyakit asam urat.
  • Buah bery - Buah Berry memang sama seperti buah ceri, stroberi, dan blueberry. Kesamaan ini terletak pada kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Nah, kandungan antioksidan inilah yang bisa membantu menurunkan kadar asam urat pada diri anda.


0 komentar:

Posting Komentar