Senin, 24 Agustus 2015

Tips Untuk Menurunkan Darah Tinggi

// // 1 comment
Tips Untuk Menurunkan Darah Tinggi » Penyakit darah tinggi ini juga bisa berakibat fatal, karena jika penaykit darah tinggi tidak segera diobati akan menyebabkan penyakit stroke. Sehingga jika tensi darah meningkat, segera lakukan tindakan supaya tensi darah tersebut menurun dan kondisi normal kembali. Salah satu solusi aman adalah mengkonsumsi makanan sehat yang mampu menurunkan tensi darah menjadi normal. Menyembuhkan darah tinggi dengan langkah alami yang menyehatkan, akan sangat membantu anda untuk mengembalikan tekanan darah menjadi normal. 
http://obatmaaguntukwanita.blogspot.com/2015/08/obat-darah-tinggi-untuk-wanita.html
Perlu Anda tahu Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang bisa menurun kepada anak cucu, Oleh sebab itulah setiap orang yang memiliki garis keturunan penderita darah tinggi harus bisa melakukan pencegahan secara efektif. Ketahuilah, penyakit darah tinggi bukanlah penyakit sepele, Namun bisa memicu terjadinya komplikasi.

Tips Untuk Menurunkan Darah Tinggi :
  • Kurangi konsumsi natrium dalam menu makanan - Hal ini mampu membuat kondisi lebih membaik dari pada mengkonsumsi natrium secara berlebih. Ketahuilah, mengurangi konsumsi natrium mampu menurunkan tekanan darah dalam jumlah 2 hingga 8 mm Hg. Dengan demikian batasi konsumsi natrium di setiap menu makanan anda.
  • Kurangi konsumsi kafein - Hal demikian karena mengkonsumsi kafein yang berlebih, mampu meningkatkan tekanan darah di dalam tubuh anda. Dengan demikian, bagi anda yang biasa mengkonsumsi minuman berkafein, sebaiknya kurangilah dan perbanyak mengkonsumsi air putih di setiap harinya.
Baca juga : Obat Darah Tinggi Untuk Wanita
  • Konsumsi daun sirsak sebagai obat herbal - Untuk membuat ramuan ini tidaklah sulit, Langkah pertama sediakan daun sirsak yang sudah berwarna hijau tua sebanyak 8 lembar. Setelah itu tambahkan 4 gelas air dan rebus sampai mendidih, serta biarkan hingga air tersisa 2 gelas saja. Setelah ramuan tersebut dingin, dan untuk mengkonsumsinya tambahkan 1 sendok makan madu murni. Selain penawar rasa pahit, madu juga bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh. Yang mana madu mengandung glukosa alami, yang mampu menambah sistem imun lebih kebal akan serangan virus maupun bakteri.
  • Hindari stres - Dalam hal ini, penderita tekanan darah tinggi tidak boleh memikirkan sesuatu yang membuatnya menjadi merasa terbebani. Karena, pikiran yang stres akan membuat kondisi tubuh menjadi drop. Tenangkan pikiran anda, jangan terlalu berat dalam memikirkan sesuatu.
  • Konsumsi makanan sehat - Yakni makanan yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Jenis makanan yang bisa membantu mengatasi darah tinggi meliputi biji-bijian, kemudian buah-buahan, dan juga sayur yang mengandung lemak rendah. Dengan mengkonsumsi makanan sehat tersebut, maka masalah tekanan darah tinggi bisa teratasi dengan baik.
  • Olahraga - Melakukan kegiatan fisik memanglah mampu mempercepat penyembuhan penyakit darah tinggi. Penderita penyakit darah tinggi, disarankan untuk melakukan olahraga dalam waktu 30 hingga 60 menit per hari. Sehingga bisa mengatasi risiko penyakit tersebut.

1 komentar: Leave Your Comments

  1. Tipsnya menarik, dengan minyak ikan omega 3 Nature Epa juga bisa menurunkan darah tinggi. Manfaat lain bisa di baca disini : [ http://goo.gl/IengJT ]

    BalasHapus